Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Apa Sih Spam Itu ?

Apa Sih Spam Itu ?

Do you want to share?

Do you like this story?

Zenith 404 - Apa sih Spam itu ? hehe ini post ane share khusus yang belum tau aja ya, Pengertian Spam adalah system pesan elektronik yang mengganggu karena tidak diinginkan (termasuk kebanyakan media massa dan system pengiriman digital) yang terkirim secara massal tanpa diskriminasi. (menurut wikipedia)

Sedangakan secara harfiah, pengertian Spam adalah sampah, atau sesuatu yang tidak kita inginkan yang berada di tempat kita (blog, email, situs, dll). Pengertian komentar spam adalah komentar mengganggu yang dikirim ke banyak blog. Pengertian Spammer adalah orang yang melakukan atau mengirimkan komentar SPAM.

Komentar/kiriman yang dapat dikatagorikan menjadi spam, disni ada 2. Yaitu :
1. Komentar harus yang tidak diminta : komentar yang tidak secara eksplisit meminta untuk menerima komentar yang tidak berhubungan dengan artikel di blog kita.
2. Termasuk bulk : komentar tersebut sama atau hampir sama dengan yang dikirim ke banyak blog lain.

APA SIH TUJUAN SPAM?
Sebagai media publikasi dan promosi produk-produk perusahaan si pengirim email sampah. Sebagai contoh untuk melakukan SPAM. sebuah perusahaan tahu ingin menjual produknya. Jika melalui advertising/periklanan, tentu akan memakan biaya. Maka dari itu, bisa menggunaka mail robot yang dapat mengirim email sebanyak-banyaknya ke seluruh pemilik email yang ada di dunia ini.
Bom email, Pengiriman email secara massal terhadap sebuah email yang tidak diperlukan dalam jumlah besar dan terus menerus.
Media pishing, Jenis ini dilakukan untuk menggaet banyak orang yang akan terjebak dengan link trap (perangkap link), sehingga mereka mengira sudah berada di situs yang sebenarnya, padahal anda sudah dalam perangkapnya.
Media penyebaran virus dan worm, sudah merupakan karakter dari virus dan worm untuk menyebarkan filenya secara otomatis ke seluruh pemilik email yang ada di dunia ini, dengan tujuan akan mendapatkan korban yang sebanyak-banyaknya.
Masalah yang ditimbulkan oleh komentar SPAM diantaranya untuk menghasilkan lalu lintas ke blog/situs mereka sendiri. Tapi dibalik kerja yang dilakukan, maka blog/situs bukan hanya dari hosting yang kena banned, melainkan juga oleh search engine karena konten yang melanggar panduan kualitas mesin pencari di hasil pencarian.

Apakah SPAM bisa dikendalikan?
Spam bisa menjadi tidak terkendali karena sebagian besar SPAM tidak dibuat secara manual oleh spammer manusia. Spammer umumnya menggunakan program komputer yang disebut, Autobots, yang secara otomatis mengisi formulir Web untuk menciptakan spam, dan ini yang membuat spam bots jauh lebih cepat daripada kemampuan kita dalam melakukan pengecekan.

I JUST WANT TO SHARE TO YOU ALL
Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Zenith '404' - Yes we are still alive! di inbox anda:

9komentar:

DeeJayHan-Blog Berkata ...

izin simak ya sob :)
siapa tw ilmunya bermanfaat
+ follow ke #135 sob
follback yah ^^

Widodo Berkata ...

ohh gitu spam itu makasih sob atas ilmunya semoga bermanfaat bagi orang lain

aaminnn

Awell eighteen Berkata ...

@deejay maaf blog agan yang mana yah

@Widodo haha iya sob thanks,

Awell eighteen Berkata ...

Kalo yang blog 'SHARE' itu udah ane follow sob ke #44 Thanks :)

DepanPohon Berkata ...

Ohh jadi gitu ya gann, kirain apa

nice share yahh

Jaka69 Berkata ...

kunjungan balik yah...

http://blogsite69.blogspot.com/2012/01/semarak-4-tahun-hn-community_18.html

Muhammad Zakii Al-Aziz Berkata ...

Spam ma semacam Eka ramdani...

Awell eighteen Berkata ...

Tong kitu atuh bang hahahaha

Ian Apian Berkata ...

nerti sekarang om
comen copy paste jugadi input spam berarti

Posting Komentar

 
Awell Eighteen
Zenith
Awell eighteen
Seorang Manusia yang selalu ingin menjadi lebih baik dari sebelumnya, IT IS MY LIFE .. Selengkapnya →