Diberdayakan oleh Blogger.
Home » , , » Internet Doomsday

Internet Doomsday

Do you want to share?

Do you like this story?

Zenith 404 - Internet Doomsday Internet Doomsday atau hari Kiamat Internet yang di jadwalkan pada tanggal 9 Juli 2012. Pada saat itu semua akses yang menggunakan internet, seperti Facebook, Twitter, Youtube dan segala hal yang berhubungan dengan internet akan mati total. Benarkah? Dan mengapa?

Menurut Msn.com, FBI menyatakan bahwa mereka bertanggung jawab atas penonaktifan internet pada tanggal 9 Juli mendatang. FBI menyebut hari tersebut dengan sebutan Internet Doomsday atau hari kiamat internet. Mengapa FBI ingin mematikan internet pada tanggal 9 Juli? Hal tersebut dikarenakan laporan sebuah serangan trojan yang akan menyapu bersih semua jaringan internet dunia seperti tsunami.

Trojan yang bernama DNSCharger Trojan tersebut merupakan ciptaan dari cybercriminal dari Estonia. Trojan ini akan menginfeksi semua PC berbasis Windows dan Mac serta merusak router yang terhubung dengan internet. Sekarang ini menurut catatan Internetidentity.com, terdapat 4 juta komputer dan router yang terhubung dengan internet.

DNSCharger Trojan juga pernah melumpuhkan kurang lebih 500 ribu PC dan Mac di tahun 2007 silam. Oleh karenanya, FBI menyarankan agar pengguna internet untuk melakukan tiga langkah antisipasi sebelum tanggal 9 Juli mendatang.

1. Memeriksa semua pengaturan di dalam komputer
2. Menggunakan atau mengaktifkan antivirus terbaik di dalam perangkat komputer
3. Memeriksa sistem dalam komputer yang terhubung dengan internet

Tiga langkah di atas memang bukan satu - satunya cara untuk menyelamatkan perangkat komputer kita dari serangan DNSCharger Trojan, namun apa salahnya apabila mencoba langkah - langkah tersebut. Lebih baik menjaga daripada mengobati, bukan?

Check DNS anda di http://www.dns-ok.us/
Kalo merah siap" aja pindain semua data ente ke komp lain.

Ori
I JUST WANT TO SHARE TO YOU ALL
Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Zenith '404' - Yes we are still alive! di inbox anda:

3komentar:

Unknown Berkata ...

smoga tdak terjadi amiien

aris Berkata ...

oh iya ada kabar baik gan Indonesia cuma ada potensi DNSChanger 0.003%, allhamdulilah

damas Berkata ...

iya nih, di Grup" FB juga dah gempar beritanya..

Posting Komentar

 
Awell Eighteen
Zenith
Awell eighteen
Seorang Manusia yang selalu ingin menjadi lebih baik dari sebelumnya, IT IS MY LIFE .. Selengkapnya →