Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Manusia Pertama di Bulan, Neil Armstrong Wafat

Manusia Pertama di Bulan, Neil Armstrong Wafat

Do you want to share?

Do you like this story?

Zenith 404 - Manusia Pertama di Bulan, Neil Armstrong Wafat Dunia kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya. Manusia pertama yang mampu menapakkan kaki di bulan, Neil Armstrong meninggal dunia. Astronot pertama legendaris asal Amerika Serikat yang sukses pergi ke bulan denga menumpang pesawat Apollo 11 ini menyerah kepada komplikasi penyakit dari gangguan pada jantung yang selama ini dia alami.


Seperti yang dilansir oleh CBS News, pria yang dikenal dengan pernyataan 'That's one small step for (a) man, one giant leap for mankind' saat pertama kali menginjakkan kakinya di bulan pada 20 Juli 1969 tersebut meninggal di usia 82 tahun. Pernyataan wafatnya Neil Armstrong dirilis oleh keluarga besarnya tanpa menyebutkan kapan dan di mana dirinya meninggal dunia.

Neil Armstrong bersama kedua rekannya, Buzz Aldrin dan Mike Collins dipilih oleh NASA untuk melakukan misi terbesar dalam sejarah peradaban manusia tersebut sekaligus merealisasikan mimpi Presiden Amerika Serikat kala itu, John F Kennedy yang sebelumnya mencanangkan rencana tersebut delapan tahun sebelumnya.

Armstrong dikenal sebagai pria yang tenang dan periang. Beberapa hari jelang misi peluncuran manusia ke bulan, Armstrong menjadi pahlawan NASA saat peluncur roket Apollo 11 macet. Dengan tangan dinginnya, pesawat luar angkasa tersebut berhasil melakukan pendaratan darurat di lautan pacific.

Salah satu momen yang tak mungkin dilupakan oleh manusia sejagad adalah saat Armstrong melakukan sambungan radio pertama di bulan kepada NASA lewat kalimat legendaris 'Houston, Tranquility Base here. The Eagle has landed.' sebelum keluar untuk menancapkan bendera Amerika Serikat di tanah bulan. Sejak itu, Neil Armstrong di kenal sebagai bapak antariksa dunia.

Dalam sebuah pernyataannya, Armstrong pernah berkata bahwa pendaratan di bulan yang dia lakukan tersebut tidak semata-mata hanya terikat untuk planet bumi melainkan pengetahuan yang semakin meluas untuk menjelajah antariksa. "Dalam pandanganku, penghargaan terpenting dari kesuksesan Apollo tidak selamanya berhubungan erat dengan planet ini dan visi kita untuk melihat ke depan. Karena kesempatan kita untuk menjelajah sangat tak terbatas." pandang Armstrong.
Selamat Jalan, Neil

I JUST WANT TO SHARE TO YOU ALL
Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Zenith '404' - Yes we are still alive! di inbox anda:

2komentar:

Vicio rizky Berkata ...

smoga arwahnya diterima disisinya

Awell Hooligan Berkata ...

Amin Ya Rob Alamin

Posting Komentar

 
Awell Eighteen
Zenith
Awell eighteen
Seorang Manusia yang selalu ingin menjadi lebih baik dari sebelumnya, IT IS MY LIFE .. Selengkapnya →