Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Blackberry Playbook Kurang Laku ? Mampukah RIM bertahan di tahun 2012 ?

Blackberry Playbook Kurang Laku ? Mampukah RIM bertahan di tahun 2012 ?

Do you want to share?

Do you like this story?

Ditulis oleh Awell eighteen's
Blackberry Playbook Kurang Laku ? Mampukah RIM bertahan di tahun 2012 ? - Tahun 2011 tampaknya menjadi tahun sial bagi produsen BlackBerry RIM (Research In Motion). RIM harus menelan pil pahit karena mengalami kerugian besar pada penjualan Blackberry PlayBook yang terus merosot di pasar global. BlackBerry PlayBook tak mampu bersaing dengan Tablet iPad dan Android.

Kerugian RIM dari tidak tercapainya target PlayBook ditaksir mencapai 485 juta dollar AS. Penjualan BlackBerry PlayBook sendiri baru mencapai angka 850 ribu unit sejak diluncurkan.

Selain itu RIM telah menyatakan akan menunda peluncuran OS terbarunya yang diberi nama BB10 sampai akhir 2012 karena RIM masih menunggu kesiapan prosesor dual core terbarunya. Padahal, hal ini dapat memberi kesempatan bagi Apple dan Android untuk semakin mendominasi pasar global.

Bahkan akibat laba RIM yang terus anjlok dan nilai saham yang terus merosot., RIM berencana memotong gaji karyawannya 1 dollar AS per bulannya sampai keadaan perusahaan membaik.

Apakah Masa kejayaan BlackBerry telah berlalu?
Selain itu, pangsa pasar sistem operasi Blackberry di Amerika Serikat juga anjlok. Menurut lembaga survei The NDP Group, Penjualan Blackberry OS di AS tahun ini turun menjadi 10 persen.

Blackberry mulai berjaya pada tahun 2009 ketika mampu mencapai 44 persen pasar smartphone di AS, mengalahkan pesaing mereka iOS dan Android. Namun, popularitas BlackBerry mulai menurun pada 2010 dengan perolehan pasar 25 persen.

Beberapa investor telah mendorong RIM untuk melepas bisnis perangkat keras dan membuka service Blackberry untuk smartphone dari vendor lain. Setidaknya inilah salah satu jalan agar RIM dapat bertahan sampai tahun-tahun berikutnya.

Namun apakah RIM mau berbesar hati membuka sistem dan jaringan Blackberry untuk perangkat dari vendor lain?. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.
Source : Kompastekno
I JUST WANT TO SHARE TO YOU ALL
Rating 4.5
Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Zenith '404' - Yes we are still alive! di inbox anda:

0komentar:

Posting Komentar

 
Awell Eighteen
Zenith
Awell eighteen
Seorang Manusia yang selalu ingin menjadi lebih baik dari sebelumnya, IT IS MY LIFE .. Selengkapnya →