Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Kontes Sepak Bola Ala Robot

Kontes Sepak Bola Ala Robot

Do you want to share?

Do you like this story?

Zenith 404 - Kontes Sepak Bola Ala Robot Apa jadinya jika robot beradu kemampuan mengolah si kulit bundar di lapangan? Peristiwa unik tersebut terjadi di gelaran Kontes Robot Indonesia, Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) dan Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI) yang digelar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Sabtu (30/6/2012).


Dua tim robot yang masing-masing terdiri dari tiga robot berhadapan di sebuah lapang mini. Setiap tim terdiri dari satu penjaga gawang dan dua robot lainya saling berbagi tugas untuk membobol gawang lawan atau menjaga pergerakan lawan.

Meski tidak memainkan tempo cepat layaknya sepak bola yang dimainkan manusia, pertandingan antar robot tersebut cukup seru dan menegangkan. Beberapa supporter tim robot terlihat antusias menyemangati robot yang mereka dukung.

Ketua Panitia kegiatan, Kusprasapta Mutijarsa mengatakan lomba tersebut dinamakan KRCI RoboSoccer Humanoid League. Ada 17 tim yang mengikuti kompetisi tersebut. Tim pemenang kelak akan dikirim untuk mengikuti kontes serupa di tingkat internasional tahun depan.

"Pemenangnya akan dibiayai Dirjen Dikti untuk mengikuti lomba serupa di luar negeri," ujar Kusprasapta kepada wartawan di sela kegiatan.

Selain sepakbola, ada juga lomba robot penari yang tergabung dalam kategori Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI). Dalam kontes ini para robot saling beradu kemampuan melenggak-lenggokan tubuh mereka. Salah satu tarian yang diperagakan dalam kontes tersebut adalah tari piring khas Minang.

"Kontes ini juga sebagai ajang untuk memajukan dan melestarikan budaya.

Ori
I JUST WANT TO SHARE TO YOU ALL
Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Zenith '404' - Yes we are still alive! di inbox anda:

2komentar:

Darmawan Saputra Berkata ...

saya baru dengar nih..
terima kasih infonya

aris Berkata ...

oke ...

Posting Komentar

 
Awell Eighteen
Zenith
Awell eighteen
Seorang Manusia yang selalu ingin menjadi lebih baik dari sebelumnya, IT IS MY LIFE .. Selengkapnya →